Selasa, 17 April 2018

Apa itu PHP?

    


Apa Itu PHP?



Assalamualaikum. Hello Guys, kali ini aku akan menjelaskan tentang PHP, penasaran?, langsung saja baca dibawah ini.


PHP (Hypertext Preprocessor) adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan ke dalam HTML. 
Pada awalnya, PHP merupakan kependekkan dari Personal Home Page (Situs Personal). PHP dibuat oleh Rasmus Ledorf pada tahun 1995. Ketika itu PHP masih dinamakan FI (Form Interpreted) yang berupa sekumpulan skrip untuk mengolah data formulir web. 

Pada November 1997, rilislah PHP 2.0 yang sudah diimplementasikan dalam program C. Pada tahun yang sama, perusahaan yang bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menkadi lebih bersih, lebih baik dan lebih cepat. Kemudian, pada Juni 1998, perusahaan tersebut merilis PHP 3.0.

Variable
Variable pada PHP  diawali dengan tanda $(Dolar). Pada versi 5.0 diperkenalkan jenis isyarat yang  memungkinkan fungsi untuk memaksa mereka menjadi parameter objek dari class tertentu, array, atau fungsi. Namun, jenis petunjuk tidak dapat digunakan dengan jenis skalar seperti angka atau string. Contoh variabel dapat ditulis sebagai $nama_variabel.

Komentar
Komentar untuk 1 baris di PHP diawali dengan tanda // (slash) atau #(pagar) dan untuk membuat 1 baris lebih menggunakan tanda /* dan diakhiri dengan */.





EmoticonEmoticon